7 Tempat Wisata Keluarga Di samping Kampoeng Air Majalengka - INFO WISATA KU

Info Wisata Ku
7 Tempat Wisata Keluarga Di samping Kampoeng Air Majalengka


Tempat wisata family di majalengka, ternyata tidak sedikit loh. Tempat wisata curug saja sudah nyaris puluhan, belum pun situ dan lokasi bersejarah. Namun ketika ini kami hendak membahas lokasi wisata family di majalengka, di samping kampoeng air majalengka. Kenapa di samping kampoeng air majalengka, sebab kampoeng air majalengka ialah tempat wisata family yeng terbaru. Jadi ada lokasi wisata family di majalengka yang lain, sebagai pilihan di samping kampoeng air majalengka. Contohnya terdapat paralayang majalengka, yang masih satu kawasannya pun ada paraland yang lagi hits di majalengka. Kepoin yuk sampe bawah lokasi wisata family di majalengka lainnya.

tempat wisata family di majalengka



Tempat Wisata Keluarga Di Majalengka
Kota majalengka ketika ini tentu ada proyek guna pembangunan atau berbenah tempat wisata. Tempat wisata adalahsarana liburan, saat semua pendatang bandara internasional jawa barat. Saat ini majalengka telah mempunyai tidak sedikit tempat wisata, terdapat yang dikelola langsung oleh pemda ataupun swasta. Tidak menutup bisa jadi tempat wisata yang tadinya melulu dikelola oleh masyarakat setempat, tentunya akan dikelola oleh pemda. Dan bisa jadi kedepannya pemerintah akan konsentrasi memberdayakan pariwisata yang terdapat di majalengka. Terutama untuk lokasi wisata keluarga, yang sekitaran kota majalengka.

1. Jembar Waterpark Majalengka


Jembar waterpark majalengka adalahtempat wisata air, dengan tema empang renang dinosaurus. Miniatur fauna purbakala ini, ada disetiap tempat. Keunikan berikut yang menjadi tujuan wisata yang tidak sedikit pengunjungnya. Tempat wisata air yang khas ini, sesuai untuk wisata family di majalengka. Karena di samping wisata renang, lokasi wisata ini sebagai wisata pendidikan mengenal fauna purbakala.

Alamat tempat jembar waterpark majalengka
Desa ranjiwetan kecamatan kasokandel kabupaten majalengka jawa barat.

Harga tiket masuk jembar waterpark majalengka
Khusus lebaran harga tiket jembar waterpark majalengka, hingga H+ 10 guna dewasa dan anak-anak Rp. 30.000

Jam operasional jembar waterpark majalengka
Buka jam 09.00 – 17.00

Wahana jember waterpark majalengka
1. Kolam slide
2. Kolam anak dan dewasa
3. Kolam arus
4. Kolam pantai
5. Kolam ombak
6. Ember tumpah

Fasilitas wisata jember waterpark majalengka
1. Sewa baju renang
2. Mushola
3. Kamar mandi
4. Kamar ganti
5. Tempat parkir

2. Paraland Paralayang Majalengka



Paraland adalahtempat wisata resort, resto dan keluarga park. Jadi andai sobat berwisata ke paraland para, telah komplit wahana serta fasilitasnya. Paraland sendiri masih berdampingan dengan paralayang majalengka. Wisata itu kisaran 10 menit, guna jarak tempuh dari paralayang ke paraland. Paraland atau paralayang land adventure ini, tidak sedikit sekali wahana yang menunjang guna keluarga. Mulai wahana bermain anak, lokasi selfie serta bikin penginapan pun ada loh sobat. Tempat wisata paraland atau paraland land adventure ini, sesuai untuk lokasi wisata family di majalengka.

Saat sobat menginap di hotel paraland, maka bakal puas ketika berwisata. Karena rasanya tidak cukup puas, andai sobat hanya berangjangsana saja. Soalnya jam operasionalnya andai hari biasa dari jam 10.00 – 21.00. Sedangkan guna hari sabtu-minggu atau weekend, buka jam 09.00 – 22.00. Saat sobat kesatu masuk ke paraland, sobat bakal disuguhkan pemandangan yang amazing. Dari bukit gunung tampak hamparan kota majalengka.

Paraland adalahtempat wisata kekiniian, yang tidak kalah instagramablenya dengan wisata kota lainnya. Ada replika perahu ala kota majalengka, yang tak kalah serunya dengan glamping lakeside lembang. Ada hotel jineng yang tak kalah bagusnya, dengan hotel gazebo di lombok. Jadi andai sobat pengen tahu lebih keseruannya, kepoin tulisan selengkapnya paraland majalengka. Salahsatu wahana yang baru ini, diantaranya majalengka view 180 derajat dan lapangan olahraga outdoor.

Alamat Lokasi Paraland Paralayang Majalengka
Lokasi wisata yang terdapat dibukit gunung panten, tepatnya didesa sidamukti kecamatan majalengka kabupaten majalengka.

Harga Tiket Masuk Paraland Paralayang Majalengka
Harga tiket masuk paraland dan ongkos parkir terpisah. Untuk ongkos parkir dipinta ketika sobat masuk gapura paralayang, dengan nominal Rp. 3.000 guna motor dan Rp. 5.000 untu mobil. Sedangkan untuk ongkos masuk ke paralandnya, sobat akan menunaikan di loket pembayaran sesudah masuk lokasi parkir. Harga tiket masuk paraland Rp. 20.000 guna dewasa dan Rp. 10.000 guna anak-anak.

Jam Operasional Paraland Paralayang Majalengka
Wisata yang paling populer di kabupaten majalengka ini, sangat tidak sedikit sekali pengunjungnya. Baik yang melulu sekedar mendatangi sampai terdapat yang menginap di hotel. Jika wisatawan yang berencana melulu sekedar mengunjungi, bahwa jam operasionalnya terbatas. Jika sobat mendatangi di hari libur/ weekend buka dari jam 09.00 – 22.00, sementara hari biasa jam 10.00 – 21.00.

Wahana Paraland Majalengka
Wahana paraland lumayan cocok untuk wisatawan keluarga, namun untuk kaula muda pun sangat sesuai pula lagipula sambil gandeng pacarnya. Spot yang menawan dan kehormanisan ketika ada di bukit gunung panten. Melihat indahnya kota majalengka serta dimulai dan diselesaikan sunset dan surise yang mengagumkan.

Wahana di paraland lebih dari lumayan untuk membahagiakan keluarga, mulai dari sisi permainan, pemandangan alam serta bermalam dihotel. Wahana selengkapnya dapat sobat baca diartikel sebelumnya, eksklusif penerbitan info wisata paraland majalengka.

cari info yuk : selengkapnya mengenai paraland majalengka

Fasilitas Paraland Paralayang Majalengka
Fasilitas adalahkelengkapan dari lokasi wisata, urgen loh sobat. Tenang sobat, disini telah lumayan komplit, mulai dari urusan terkecil yakni tong sampah telah tersebar disetiap penjuru. Tempat duduk tidak sedikit yang dapat ditemukan, ketika sobat lelah bermain. Sampai ada lokasi selonjoran andai sobat hendak menikmati segarnya bukit gunung panten. Mushola dan toilet pun tersedia, ini sangat urgen sekali ya sobat ketika berwisata. Resto yang terlihat menarik pun ada guna kuliner, ketika peru keroncongan.

3. Situ Cipanten Rajagaluh Majalengka



Wisata situ cipenten adalahwisata situ atau danau, dengan air tenang nan jernih. Tempat wisata yang sesuai buat keluarga, berkumpul bareng menikmati wahana yang terdapat di situ cipanten. Tempat selfie menarik menjadi pesona tersendiri untuk para wisatawan. Nuansa asri dan sejuk menjadi opsi bersantai guna keluarga dan pacar. Tempat yang instagramable untuk kalangan kaula muda, sebab ada sejumlah wahana sebagai spot potret yang romantis. Cocok deh bikin yang kegemaran renang, lagipula dengan family tersayang.

Lokasi wisata situ cipanten
Lokasi wisata yang tidak jauh jalan raya, tidak cukup lebih 10 m sampe tujuan. Tempat wisata ini terletak didesa gunung kuning, kecamatan sindang kabupaten majalengka.

Harga Tiket Masuk Situ Cipanten
Harga tiket masuk Rp. 15.000/orang, telah berikut dengan ongkos parkir

Jam operasional Situ Cipanten
Mulai buka jam 08.00 – 17.15 WIB

Wahana situ cipanten
1. Kapal titanic selfie
2. Jembatan cinta
3. Perahu dayung
4. Bebek gowes
5. Berenang
6. Rumah pohon
7. Rumah apung
8. Hutan lindung
9. Memancing

Untuk acara mancing itu diadakan setiap 1 tahun sekali, karena tersebut acara teratur yang diselenggarakan pihak situ cipanten seringkali bertepatan di bulan desember.

Fasilitas Situ Cipanten Majalengka
1. Toilet
2. Saung kuliner

4. Curug Cipeuteuy Majalengka



Curug cipeuteuy adalahtempat wisata air guna keluarga yang terdapat di majalengka. Tempat wisata ini telah dikelola oleh partner pariwisata gunung ceramai. Jadi untuk kemudahan dan wahana telah pasti pantas sebagai tujuan wisata. Tempat yang telah tertata rapi, dan meningkatnya wahana di curug cipeuteuy ini. Suasana alam yang sejuk dan dikelilingi hutan pinus ini, cocok untuk sobat pelega stres sesudah suntuk dengan kegiatan sobat.
kursusotomotifterbaikmajalengka
Alamat Lokasi Curug Cipeutey Majalengka
Lokasi wisata curug cipeuteuy di jalan dukuh pasir, desa bantarujeg kecamatan sindang wangi. Majalengka timur, kabupaten majalengka. Perlu hati-hati ketika sobat mengarah ke disini, ada beberapa jalan yang telah rusak. Namun terdapat kabar baiknya, ketika ini akses jalan mengarah ke wisata berada di hotmik.

cari info yuk : selengkapnya mengenai curug cipeuteuy majalengka

Harga Tiket Masuk Curug Cipeutey Majalengka
Untuk merasakan alam yang asri ini, sobah mesti meronggoh gocek Rp. 15.000.

Wahana Curug Cipeuteuy Majalengka
Tempat wisata yang telah dikelola oleh partner pariwisata ciremai ini, wahaananya semakin ngiler saja. Wahana curug peuteuy ini diantaranya Air terjun, empang pemandian, pancuran terapi kesehatan, wisata menanam, animal watching, hiking, arboretum pohon, andemik ciremai dan outbound.

Fasilitas Curug Cipeuteuy Majalengka
1. Toilet
2. Mushola
3. Kantin
4. Buper
5. Aula

5. Gunung Ciwaru Majalengka



Tempat wisata gunung ciwaru ini, adalahtempat spot befoto atau selfie. Tempat yang intagramable dengan background gunung ciremai dan hutan pinus. Pemandangan yang estetis melihat dari indahnya majalengka timur. Udara yang sejuk cocok untuk sobat yang suka ngecap. Saat malam menyaksikan indahnya keramaian lampu majalengka timur. Tempat wisata family di majalengka ini, paling ramai sekali pengunjungnya.

Alamat Lokasi Gunung Ciwaru Majalengka
Lokasi wisata sedang di blok jum’at cimerang desa payung kecamatan rajagaluh kabupaten majalengka. Masih satu arah dengan curug cipeutey, bahkan anda akan melalui gapura curug cipeuteuy.

Harga Tiket masuk Gunung Ciwaru Majalengka
Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp. 10.000/orang dan ongkos parkir motor Rp. 2.000. Bagi akses jalan ke parkiran, sebetulnya untuk mobil pas-pasan . Jadi dianjurkan untuk menggunakan motor.

Wahana di Gunung Ciwaru Majalengka
Untuk spot potret dikenakan ongkos Rp. 2.000

1. Foto selfie di gazebo dengan background gunung ciremai, hutan pinus, dan landscape majalengka timur.

Fasilitas di Gunung Ciwaru Majalengka
1. Mushola
2. Toilet
3. Warung cemilan
4. Parkiran
5. Jasa photographer

Tempat Wisata Lainya di Desa Payung Payung Rajagaluh Majalengka
Jika sobat sudah jenuh setelah berangjangsana ke gunung ciwaru, masih ada lokasi wisata beda yang masih terdapat di desa payung. Tempat wisata family di desa payung antara lain

CIKADONGDONG RIVER TUBING MAJALENGKA



Tempat wisata yang terdapat di desa payung ini, ialah tempat wisata air yakni arum jeram. Tepatnya wisata ini di sedang di perbatasan antara desa payung dengan desa teja. Lintasan arum jeram ini sedang di sungai cikadondong, yang mana adalahaliran air gunung ciremai. Untuk dapat bermain arum jeram ini, hanya lumayan membayar Rp. 25.000/orang ketika weekend atau hari libur. Sedangkan guna haris biasa atau weekday, melulu Rp. 20.000/orang. Biaya tersebut telah include perangkat pelindung diri, pemandu, ban arum jeram dan teh manis sebagai penghangat. Cocok sekali untuk wisata family yang suka dengan permainan adrenalin.


CURUG CININI NINI MAJALENGKA



Curug cinini nini bertempat di Blok Rebo Desa Payung Kec. Rajagaluh Kab. Majalengka. Bagus baget untuk tujuan liburan keluarga, air terjun ini bertingkat 3. Tapi cuma dapat sampai tingkat atas dan kedua, sebab debit air lumayan tinggi. Airnya agak keruh bila musim hujan, empang yg di Curug utama lumayan dalam selama 2 sd 3 m. Not recommended bikin yang tidak dapat renang. Akses menuju tempat sangat terjal, usahakan mobil dipersiapkan sebab turun naik jalannya paling curam. Bagi motor di sarankan yang telah profesional, bila hujan jalan cukup licin. Fasilitas kamar ganti atau kamar mandi tidak ada, tetapi akses pejalan kaki dari lokasi parkirnya menuju tempat sudah di cor. Jadi tidak riskan walaupun hujan.

HUTAN PINUS BATU NYONCLO



Wisata baru hutan pinus batu nyongclo, sedang di blok badak dua desa payung kec rajagaluh. Keindahan alam di bukit ini, terhampar pohon pinus dan pastinya dapat buat ngecamp. Bukit pinus batu nyongclo ini baru dimulai sekitar 7 bulanan. Rencana kedepannya mau dibuat saung family untuk santap lesehan dan istrahat. Serta pakulahan yang terdapat danaunya, dan bakal wahana beda sekitar 5 titik. Diantranya, batu pasific, bukit loto, dan air kincir. Bagi masuk ke Bukit hutan pinus Batu Nyonglco, dengan meronggoh gocek Rp. 10.000/orang.

Jika sobat hendak bewisata yang sejuk-sejuk disini tempatnya. Tempat wisata family di majalengka ini, lumayan memanjakan mata deh. Apalagi sobat ngecamp sama keluarga, dapat mempererat keharmonisan keluarga.

BUPER CIDEWATA SADAREHE MAJALENGKA


Area camping dan rekreasi, dikaki gunung ciremai. Dimana buper cidewata ini, adalahtempat jalur pemanjatan ciremai via Saradehe. Pemandangan yang luas yang tidak hanya dapat melihat Indahnya Gunung Ciremai, tapi anda juga dapat melihat kota Majalengka dan cirebon di bawahnya. Sunrisenya pun lumayan mempesona. Harga tiket masuknyapun murah, melulu Rp. 10.000.

TERASERING SAWAH NANGKLAK MAJALENGKA



Wisata terasering sedang di : blok cimerang (grimulya) desa payung kec.Rajagluh Kab.Majalengka. keindahan hamparan sawah, yang teratur rapi. Sehingga menjadikan lokasi spot potret ala kedesaan. Sambil merasakan keindahan pemandangan, sobat dapat mencoba santap gado-gado atau lotek yang terdapat disekitar sawah nangklak itu.

Cocok sekalai berwisata kesini saat kembali dari kota, dari belenggu kegiatan sehari-hari dan padatnya kendaraan. Sobat datang kesini sesuai banget sebagai lokasi wisata family di majalengka. Istri dan anak tentu suka deh, mana terdapat dikota yag sudah tidak sedikit bangunan ada terasering.

SITU JANAWI MAJALENGKA



Situ janawi adalahtempat wisata family di majalengka, dengan kelompok situ atau danau. Situ janawi mempunyai sejarah, sampai-sampai situ janawi itu mempunyai sebuah makna atau makna.

Janawi, akar kata dari jannah vaya. Vaya atau vahayya nama beda dari vhyi, nama beda dari gangga, dewi kehidupan. Sedang kata jannah dengan kata lain sorga, sebagaimana Islam mengadopsi sebutan tersebut untuk lokasi yang amat paling indah.

Berkait dengan janawi yang sekarang secara definitif terdapat di distrik administrasi desa Payung, dimungkinkan lokasi itu ialah wilayah privat yang suci pada masanya. Diduga tempat tersebut juga berkait dengan kerajaan purba Indraprahasta yang anak keturunannya mencetuskan kerajaan-kerajaan besar di Nusantara.

Diantaranya ialah kerajaan Rajagaluh (Prabu Cakraningrat) yang beragama Budha. Biasanya danau suci (Jannati) tidak jarang kali ditandai bunga padma, anda menyebutnya teratai. Juga terdapat ganggeng, orang lembur pamali menyinggung (dewi) gangga. Menganggapnya sebagai gulma.

1. Chlorophyta (ganggang hijau)
2. Nymphaea Lotus (teratai)

Wahana di situ janawi majalengka
1. Berenang
2. Sewa perahu

Sumber :
1. Oom Somara de Uci
2. Berbagai sumber.

6. Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka



Bukit mercury sayang kaak adalahtempat wisata family di majalengka. Dimana bakal disuguhkan pemandangan alam bebas. Tempat wisata ini sesuai sekali guna berkemah, spot potret yang instgramabale banget. Bumi perkemahan bukit mercury sayang kaak, sesuai juga guna berwisata keluarga. Di samping berkemah, sobat juga dapat menikmati spot potret serta botram disini. Hutan pinus serta ladang penduduk menjadi nuansa kedesaan. Tempat wisata family di majalengka ini, lagi hits dipelataran kabupaten majalengka. Yuk anda traveling mengarah ke Bukit mercury sayang kaak.

Alamat Lokasi Wisata Bukit Mercury Sayang Kaak
Blok cibuluh desa tejamulya kecamatan argapura kabupaten majalengka, 2 km dari terasering panyaweuyan.

Harga tiket masuk Bukit Mercury Sayang Kaak
Untuk tiket masuknya Rp. 10.000 per orang.

Jam operasional Bukit Mercury Sayang Kaak
Jam buka bukit mercury sayang kaak, jam 08.00-17.00

Wahana Bukit Mercury Sayang Kaak
1. Rumah ranting
2. Camping
3. Tempat santap lesehan gunakan tikar

Fasilitas Bukit Mercury Sayang Kaak
1. Hammock
Untuk sewa hammock Rp.10.000
2. Sewa tenda

7. Kampoeng air Majalengka



Tempat wisata kampoeng air sukadana argapura, adalahobjek wisata baru di majalengka. Tempat wisata yang bertajuk HALAL ini menjadi keanehan tersendiri. Tempat wisata yang religi ini, merealisasikan prilaku yang sopan dan mesti menutupi auratnya andai berenang. Keistimewaan kampoeng air ini, adanya empang yang terpisah antara lelaki dan wanita. Namun ketika ini sebab baru, belum terdapat persiapan yang matang. Tempat wisata yang sesuai untuk family di wekend nanti. Fasiltas serta wahana, belum sepenuhnya beres.

cari info yuk : selengkapnya mengenai kampoeng air majalengka.

Alamat Kampoeng Air Majalengka
Lokasi kampoeng air majalengka tidak jauh dari goa lalay ini, sedang di desa sukadana. Tepatnya di kecamatan argapura kabupaten majalengka.

Tiket Masuk Kampoeng Air Majalengka
Soft openingnya sesudah lebaran. Jadi guna harga tiket masuknya Rp. 25.000 guna dewasa, sementara untuk anak Rp. 15.000

Jam operasional kampoeng air majalengka
Kampoeng air buka jam 07.00 – 17.00

Wahana kampoeng air majalengka
Wahana kampoeng air majalengka terbilang lumayan mempuni, tetapi saat masih terdapat wahana yang belum beres. Kesiapan wisata kampoeng air argapura ini lumayan terbilang cepat pengerjaannya. Namun apa daya andai tempat wisata yang baru terjun, tentu pengalaman tidak setara dengan lokasi wisata yang lainnya. Semoga lantas menjadi pelajaran, dan dapat lebih dinikmati oleh pengunjungnya. Dan Semoga lokasi wisata family di majalengka ini, secepatnya dirapikan sesuai promo opening lebaran kemarin.

1. Hotel dalam air

Wahana ini yang menciptakan penasaran semua pengunjung. Karena wahana ini adalahwahana unggulan, yang tidak terdapat duanya di lokasi wisata kampoeng air majalengka air majalengka.

2. Riverside resto
3. Akuarium air tawar
4. Perahu canoe
5. Foto dalam air
6. Snorkeling
7. Air menari
8. Paddie board
9. Play ground
10. Mini waterboom
11. Sepeda air

Fasiltas kampoeng air majalengka
Untuk kemudahan juga masih etape finishing, sebab sudah diburu deadline. Keterbatasan deadlinennya soft opening, sperti kemudahan tempat parkir dan saung kuliner masih apa adanya.

1. Mushola
2. Kamar ganti
3. Saung kuliner
4. Tempat parkir
5. Toilet

Itulah referensi lokasi wisata family di majalengka, semoga wisata majalengka ini semakin berkembang. Tak terdapat yang ga mungkin, majalengka dapat menjadi kota agrowisata yang terpadu. semoga menjadi referensi guna berlibur dengan family tercinta.

Posting Komentar

0 Komentar